Blogger Widgets

"Legen" Minuman Khas Tuban








Hai...Jebs tau nggak minuman khas dari kota Tuban?. Yup betul sekali “legen” namanya, nggak tau kenapa di kasih nama legen. Tapi, yang pasti legen adalah cairan yang keluar dari bunga muda pohon aren.
Warnanya putih keruh, rasanya manis, aromanya sedikit ada asemnya sih.. cairan yang keluar dari bunga muda pohon aren tadi sebelum dikonsumsi harus direbus dulu Jeb’s. Why? Karena kalau tidak, legen bisa jadi towak(minuman yang memabukkan). 


 
Nah..hati-hati juga ya biasanya ada oknum-oknum yang nggak bertanggung jawab memperjualbelikan legen palsu. Lalu kenapa Tuban terkenal minuman legen ini, karena daerah Tuban adalah daerah kering, yang struktur tanahnya berbatu. Jadi, banyak pohon aren yang tumbuh subur didaerah tersebut. Maka dari itu tidak heran banyak masyarakat Tuban yang mencari rezeki lewat produksi maupun jualan legen tersebut. Tau nggak Jeb’s, manfaat dari legen itu apa?. Aku kasih tau ya.., bisa melancarkan pencernaan, mecegah terjadi batu ginjal, dll. Tuh..uda tau kan Jeb’s minuman khas tuban itu apa

1 komentar:

  1. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    BalasHapus

 
Je-Blogger © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter